Sunday, September 6, 2015

Harga Advan i45, Spesifikasi CPU Mediatek GPU Mali

Smartphone dengan jaringan 4G LTE mmang semakin membanjiri pasar smartphone Indonesia dan bahkan banyak yang menghadirkannya dengan banderolan harga murah seperti ponsel 4G LTE dari vendor lokal Advan dalam Advan i5A dan Advan i45. Smartphone Advan i45 ini telah dibekali dengan jaringan 4G LTE dalam bentang layar compact yang pas dalam genggaman tangan. Tak hanya itu smartphone Advan i45 yang menyasak kalangan entry level ini juga telah dibekali dengan sistem operasi Android Lollipop. Harga Advan i45 sendiri dilepas menyasak kalangan entry level di harga sejutaan menggandeng salah satu operator di Indonesia.

Spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone Advan i45 dengan harga murah meriah ini memang terbilang lumayan mumpuni khususnya di sektor kamera yang memiliki resolusi kamera luamyan di kedua sisinya. Harga murah meriah Advan i45 juga dibekali dengan performa handal dan menjanjkan. Bagi sobat pembaca yang mencari referensi smartphone 4G LTE di Indonesia dengan banderolan harga terjangkau, dapat memilih smartphone Advan i45 ini. Apalagi spesifikasi dan harga yang ditawarkan juga tidak mengecewakan. Simak ulasan spesifikasi Advan i45 dan harga terbaru di Indonesia pada ulasan berikut ini.


Mengulas spesifikasi Advan i45 di sektor layar yang dimiliki dimana mengusung bentang layar seluas 4.5 inchi yang memang pas dalam genggaman tangan dan memang lebih kecil dari Advan i5A. Layar compact tersebut hadir dalam resolusi WVGA 800 x 480 pixels dengan kepadatan mencapai 218 ppi pixel density sehingga tampilan layarnya lumayan jernih dan menawan. Hanya saja layar tersebut masih menggunakan panel TFT capacitive touchscreen dengan dukungan 16 juta warna. Harga murah meriah Advan i45 sayangnya belum didukung dengan lapisan anti gores.

Desain yang dimiliki oleh smartphone 4G LTE Advan i45 dengan harga murah meriah ini terbilang standart dengan dukungan bahan plastik untuk membungkus bodinya. Dimensi Advan i45 sendiri juga nyaman dalam genggaman dengan desain compact sehingga dapat dioperasikan dengan satu tangan. Bobot Advan i45 sendiri juga cukup ringan dengan desain empat sudut membulat dan dukungan tiga tombol kapasitif dibawah layarnya dimana hadir dalam varian warna abu-abu.

Kelebihan Advan i45 dengan banderolan harga terjangkau ini telah didukung dengan jaringan 4G LTE sehingga dapat memanjakan penggunanya yang gemar streaming dan browsigng dunia maya. Dengan banderolan harga yang cukup murah, koneksi 4G LTE dalam ponsel ini tentunya cukup membanggakan dimana siap menjadi pesaing Evercoss Winner T3 yang juga populer dengan koneksi 4G. Selain itu, Advan i45 juga didukung jaringan 3G HSDPA dan 2G GSM dalam koneksi internet HSPA dan GPRS-EDGE. Smartphone Advan i45 ini juga didukung dengan fitur Dual SIM, GPS navigasi, browser serta konektivitas Wi-Fi dan Hotspot. Sementara untuk media transfer data difasilitasi Bluetooth dan microUSB.

Dapyr pacu dalam smartphone 4G LTE Advan i45 ini juga terbilang handal dan cukup menjanjikan. Pasalnya, Advan membenamkan usungan chipset MediaTek MT6735M yang membawa processor Quad Core ARM Cortex-A53 dengan top speed 1.0 Ghz serta mendukung komputasi 64 Bit. Performa Advan i45 juga diperkuat RAM 1 GB sehingga menghasilkan performa yang handal dan responsif. Tak hanya itu grafis Advan i45 sendiri juga menawan dalam dukungan GPU Mali-T720 yang siap memanjakan pengguna saat bermain game maupun streaming. Performa Advan i45 juga telah mendukung komputasi 64 Bit yang lancar dan handal.

Sistem operasi yang dijalankan dalam Advan i45 ini menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android oS v5.1 Lollipop dengan antarmuka menawan namun masih cukup nyaman untuk para pengguna Android pemula. Ruang penyimpanan dalam Advan i45 yang memiliki harga sejuta ini berkapasitas 8 GB yang masih dapat di upgrade hingga kapasitas 32 GB melalui kartu microSD pada slot yang disediakan.

Selanjutnya mengulas usungan kamera dalam Advan i45 dengan harga terjangkau di Indonesia ini. Di sisi belakang, Advan i45 dibekali kamera utama 5 MP yang telah didukung dengan fitur Autofocus dan Real LED Flash. Hasil foto kamera utamana cukup jernih bahkan Real Flash Advan i45 dapat memancar hingga jarak 3 meter juga dilengkapi dengan beberapa fitur kamera yang siap menghasilkan foto cantik dan bening. Kamera utama Advan i45 juga didukung dengan kemampuan merekam video berkualitas HD 720p. Semetara untuk kebutuhan selfie, disematkan kamera depan 5 MP yang cukup menjanjikan untuk selfie dan video call menawan.

Kekurangan Advan i45 selain terletak pada desain yang biasa saja juga pada bekalan baterai yang terbilang minim. Seperti yang telah kita ketahui smartphone dengan koneksi 4G LTE dan sistem operasi Lollipop tentunya akan memakan banyak data. Namun Advan hanya membenamkan baterai Li-Ion dengan daya 1600 mAh saja. Baterai bertipe Removable yang dapat dilepas tersebut tentunya sedikit boros sehingga pengguna perlu menyiapkan baterai cadangan atau powerbank untuk intensitas penggunaan yang lebih sering. Cek update harga Advan i45 terbaru dan ketersediaan dibawah ini.

1 comment: